//---------> //--------->

KISAH CINTA

Posted by Unknown Selasa, Oktober 02, 2012 0 komentar
Sebuah Kisah tentang Rasa yang Terpendam
seandainyaEmpat orang siswa SMA dengan empat karakter yang berbeda, saling membantu, saling berbagi, dan saling melindungi. Masing-masing dari mereka memiliki permasalahan yang berbeda.
Rizki cenderung menyembunyikan kepintarannya, Alma yang mati-matian ingin menjadi dokter, meski ia sendiri membenci profesi itu, Juno yang bersikeras menjadi diplomat, dan Christine yang berpura-pura bahagia dengan kekayaannya.
Seiring dengan kedekatan terjalin, hadir juga rasa cinta dan sayang di antara mereka. Ada yang sanggup mengatakannya, namun ada juga yang hanya menyimpannya di dalam hati.
Seandainya merupakan sebuah novel karya Windhy Puspitadewi yang mengisahkan tentang rasa yang tak kunjung terucap. Buku terbitan GagasMedia ini bukan sebuah novel cinta biasa. Perbedaan di antara masing-masing tokoh, menciptakan sebuah kisah persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Sebuah kisah persahabatan yang dibumbui dengan kisah cinta yang tak terucap.
Meski mereka menyadari kehadiran cinta itu, entah mengapa, tak ada satu pun kata yang sanggup keluar dari masing-masing pihak. Hingga suatu saat, di kala perasaan itu terungkap, waktu sudah tak lagi memihak keduanya. Semua hanya menjadi kenangan indah yang tersimpan dalam memori.Di suatu waktu, di masa lalu, Saskia pernah mengalami indahnya cinta dalam biduk rumah tangga. Kini, Saskia hanyalah seorang janda beranak dua yang mencoba bertahan dengan kesendiriannya dan melindungi keluarga kecilnya dengan segenap kekuatan yang ia miliki.
Namun, pertahanan Saskia mulai runtuh sejak ia mengenal Harsa, chef ganteng yang kini bekerja di toko kue miliknya. Harsa sendiri sebenarnya bukan orang lain dalam lingkup kehidupan Saskia. Ia adalah sepupu dari Indira—sahabat Saskia yang juga partnernya di toko kue itu.
Dengan segala sikap pedulinya, Harsa mulai membuat Saskia goyah dalam pendiriannya. Perlahan tapi pasti, Harsa mulai masuk ke kehidupan Saskia dan kedua anaknya. Dengan segala macam daya dan upaya, Harsa mencoba membuka pintu hati Saskia yang telah lama tertutup.
Sayangnya, kegagalan di masa lalu membuat Saskia sangat berhati-hati dalam mengambil langkah. Hal ini menjadi dilema terbesar dalam diri Saskia. Di satu sisi, hati dan diri Saskia menginginkan Harsa untuk memberinya kebahagiaan. Tapi di sisi lain, ia masih takut jika nantinya cinta akan meninggalkan dirinya lagi. Menghancurkan segala impiannya dan membuatnya terpuruk lagi.
Namun, bagaimana Saskia tahu jika ia tidak mencoba mengubahnya? Mencoba percaya pada cinta yang ditawarkan Harsa. Mencoba bahagia dengan seseorang yang mencintai Saskia apa adanya.
Sweet Nothings sebuah novel karya Sefryana Khairil yang mengisahkan tentang perjuangan dua orang untuk meraih kebahagiaan dalam cinta. Perjuangan melawan ketakutan, perjuangan melawan trauma, perjuangan untuk meyakinkan, dan perjuangan untuk meraih kebahagiaan.
Novel terbitan GagasMedia ini cukup menguras emosi dengan segala pasang surut keadaan para tokohnya. Membacanya membuat kita terkadang merasa prihatin, sedih, kecewa sekaligus senang, bahagia, dan terharu.Ryan & Lili
The Alchemist karya Paulo Coelho tanpa sengaja mendekatkan jarak antara dua orang yang tak saling kenal, Ryan dan Lili. Ryan merupakan tipe cowok yang tidak suka membaca. Sedangkan Lili adalah seorang penulis yang telah mengeluarkan beberapa karya.
Kisah mereka memang tidak semulus apa yang diinginkan. Di saat keduanya mulai saling terbuka untuk suatu hubungan yang lebih serius, seseorang dari masa lalu Lili datang. Mengajak Lili untuk kembali meneruskan mimpi-mimpi mereka yang sempat terputus.
Berada dalam sebuah dilema, Lili harus memilih yang terbaik untuk hidupnya kelak. Kembali meniti angan di masa lalu, atau membuka lembar baru dengan seseorang yang juga benar-benar baru adalah pilihan yang tak mudah bagi Lili.
Gara & Andien
Menjadi pacar Gara harus siap dengan segala macam cobaan dan godaan. Sebagai seorang aktivis yang cukup terkenal di kampusnya, reputasi Gara memang tidak jauh dari kabar negatif tentang dirinya. Mulai dari urusan akademik yang tak pernah jelas hingga urusan cinta yang tak pernah menetap di satu hati.
Beruntung bagi Gara karena memiliki Andien di sampingnya. Sayangnya, cinta Gara terhadap Andien tidak sebesar cinta Andien terhadap dirinya. Mendekati satu tahun perayaan hubungan mereka, Andien mendapati Gara tengah bersama wanita lain.
Putus memang menjadi jalan terbaik bagi hubungan Gara dan Andien, tapi tidak bagi hati yang membutuhkan cinta yang sesungguhnya.
Harmoni adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis GagasMedia: Wulan Dewatra dan Ollie. Keduanya masing-masing mengungkap takdir di balik cerita cinta. Cinta yang penuh dengan kata sayang, perhatian, dan keyakinan untuk terus bersama. Sayangnya, lagi-lagi cinta itu tak terduga. Takdir mengubah segala yang indah menjadi berantakan. Tak menyisakan apa pun kecuali perih yang menyayat hati. Kini, mereka hanya bisa memulainya kembali. Menata hati yang pernah terluka menjadi utuh kembali. Hingga akhirnya mereka tersadar, terkadang cinta yang tak terucap itu ternyata akan lebih jelas terdengar.
 Sebelum didiagnosis menderita lupus di tahun 1999, dunia bagi Dian Syarief sama indahnya seperti orang lain: penuh warna. Namun dalam sekejap, penyakit lupus yang berujung pada abses otak menghapus semua warna-warna. Dian harus menerima kenyataan bahwa ia adalah penyandang lupus dan low vision.
Perubahan drastis terjadi dalam hidup Dian sejak saat itu. Ia harus memulai segalanya dari nol. Memaksimalkan indera lain di tubuhnya agar tetap bisa menyambut hari dan menatap dunia, tentunya dengan cara yang berbeda.
Dengan segala keterbatasan dan jalan gelap yang membentang, Dian tak tahu kemana hidup akan menuntunnya. Namun, semua itu bukanlah penghalang bagi Dian untuk tetap maju dan semangat menjalankan hidup. Dari kegelapan inilah sebuah kisah tentang kemanusiaan mengalir. Menyatukan visi, misi, semangat, dan kebersamaan menjadi sebuah kekuatan dan harapan untuk tetap berjalan.
Dian didukung oleh suami, keluarga, dan sahabat tercintanya membuat segala keterbatasan dan kekurangan dalam dirinya menjadi sebuah kekuatan. Kekuatan untuk mengumpulkan informasi, kekuatan untuk membuat suatu wadah bagi penyandang lupus dan low vision, dan terlebih kekuatan untuk sakadar berbagi kepada mereka yang membutuhkan dukungan.
Tak ada kata menyerah bagi Dian meski ia harus melalui jalan yang cukup berliku. Dengan semangat juang yang tinggi, keinginan yang kuat, doa yang penuh keikhlasan, dan usaha yang pantang menyerah semua menunjukkan hasil maksimal.
Melalui Sunrise Serenade yang ditulis sendiri oleh Dian Syarief dan Sundea ini, kamu bisa menemukan semangat seseorang dengan keterbatasan yang ia miliki. Buku terbitan GagasMedia ini mampu menumbuhkan api kemanusiaan dengan segala kisah nyata yang pernah Dian alami. Penuh haru, takjub, dan penuh perjuangan. Satu hal yang pasti, segala jalan bisa kita tempuh dan lalui selagi harapan dan doa tetap seiring sejalan dan terus menyala dalam hati.
sekian 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman